Immobilizer VS Smart entry keys

Immobilizer VS Smart entry keys

  • Rabu, 26 Oktober 2016
  • Tekhnologi
  • Admin
Immobilizer VS Smart entry keys


Salah satu fitur modern yang ada di kendaraan roda empat yaitu sistem kunci cerdas yang disebut Immobilizer dan Smart entry keys. Immobilizer ini biasanya dipakai pada mobil-mobil mewah untuk mencegah upaya kejahatan pencurian kendaraan. Perbedaan Immobilizer dan Smart entry key, keduanya memiliki kegunaan dan fungsi yang bervariasi : Immobilizer adalah sebuah sistem manajemen mesin di dalam ECU (Electronic Control Unit/komputer yang mengatur system mobil) yang dapat mengenali sinyal yang di kirimkan oleh kunci. hal ini melibatkan penempatan sebuah microchip di kepala kunci, dimana chip tersebut adalah sebuah transmitter dan receiver mini. Apabila sinyal di kepala kunci tidak di kenali atau yang di gunakan untuk menghidupkan mesin kendaraan menggunakan kunci duplikat, maka ECU tidak mengirimkan arus sehingga mesin tidak dapat di nyalakan. Jadi Mobil yang sudah menggunakan teknologi Immobilizer tidak dapat di curi, walaupunsi si pencuri menggunakan kunci duplikat.


Untuk mengetahui mobil ber Immobilizer, salah satu cara yang paling mudah adalah dengan melihat lampu security yang ada pada dashboard mobil. Apabila setelah menekan tombol unlock dari remote kunci dan membuka pintu pengemudi, lampu security masih berkedip, dan akan hilang ketika memutar kunci ke posisi On. Mobil yang sudah menggunakan teknologi Immobilizer tidak dapat di curi, walaupunsi si pencuri menggunakan kunci duplikat.


Sedangkan untuk Smart entry key (Keyless) sistem key ini mencakup smart entry dan smart start, artinya kunci tidak perlu lagi di sertakan di lubang kunci . Untuk sitem Smart entry menggunakan pemancar (transmitter) dan receiver yang berada di mobil serta unit portable atau remote yang di bawa pengguna. Jadi untuk menghidupkan mesin tinggal menginjak rem dan menekan tombol mesin Start-stop. Sistem Smart key ini menggunakan frekwensi tertentu untuk melakukan kumunikasi antar komponen, sehinga dapat mencegah muncul nya gangguan frekwensi.  Sementara jangkauan nya hanya di sekitar pintu driver atau untuk beberapa mobil jangkauan nya berbeda-beda, kisarannya hanya 0,7 meter. 




Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Profil
DINNA WIDIA MULYANI
DINNA WIDIA MULYANI

085863315252 / 081283866252

+6285863315252

info@toyota-sukabumi.com

Subscribe
Artikel Populer
PROMO RAMADHAN
Sabtu, 16 Maret 2024
PROMO RAMADHAN
Weekendsale
Jum'at, 16 Februari 2024
Weekendsale
TOYOTA GAZOO RACING
Selasa, 30 Januari 2024
TOYOTA GAZOO RACING
PROMO TOYOTA AWAL TAHUN
Kamis, 18 Januari 2024
PROMO TOYOTA AWAL TAHUN
SELAMAT HARI PAHLAWAN NASIONAL
Jum'at, 10 November 2023
SELAMAT HARI PAHLAWAN NASIONAL
Event Terdekat
Tidak Ada Event Terdekat